Unknown Unknown Author
Title: Tips Mudah Agar Cepat Naik Jabatan di Tempat Kerja
Author: Unknown
Rating 5 of 5 Des:
Bila Anda memilih sumber pengasihalan Anda sebagai karyawan tentu mendapatkan jenjang karir yang jelas adalah bagian dari harapan Anda selam...

Bila Anda memilih sumber pengasihalan Anda sebagai karyawan tentu mendapatkan jenjang karir yang jelas adalah bagian dari harapan Anda selama ini. Jika itu adalah bagian dari keinginan Anda, maka Anda pun perlu tahu cara-cara paling jitu agar Anda naik jabatan dengan mudah. Dan tentu saja untuk mendapatkan jabatan, satu hal pokok yang harus Anda miliki yaitu “keinginan”. Jika Anda memiliki faktor utama tersebut, tentu saja segala daya, upaya, dan tindakan Anda akan terfokus dan konsenstrasi menuju apa yang Anda target.

Bila selama ini Anda berpikir, sekedar mendapat pekerjaan sudah cukup bagi Anda, maka naik jabatan dirasa kurang tepat bagi Anda. Memanglah agar cepat memperoleh promosi jabatan bakal hadapi beragam tantangan. Tetapi imbalannya bakal sebanding dengan perjuangan Anda. Apakah Anda kerasan dizona nyaman jabatan Anda sekarang ini Anda keluar zona nyaman untuk memperoleh jabatan yang lebih tinggi. Itu seluruhnya ketentuan Anda.

Ketika Anda fokus pada jenjang karir Anda, tentu Anda tidak bisa lepas dari adanya persaingan. Persaingan akan selalu ada. Bahkan tidak hanya dalam dunia kerja. Sebab pada dasarnya sifat alami manusia sangat menyukai berkompetisi.

Persaingan itu senantiasa berlangsung setiap saat serta dimanapun, begitupun didunia kerja. Persaingan dalam dunia kerja tidak hanya berlangsung waktu sistem melamar pekerjaan, namun juga waktu anda telah mulai bekerja. Anda mesti berkompetisi dengan rekan-rekan kantormu, tunjukkan performa yang profesional untuk dapat bertahan juga sebagai seseorang karyawan yang baik.

Bila anda dapat menunjukkan performa terbaik sebagai karyawan, anda dapat berpeluang untuk memperoleh promosi dari atasan. Kenaikan jabatan ini tentu disertai dengan juga kenaikan pendapatan Anda, ‘kan? 

Nah, bila Anda ingin mendapatkan promosi atau naik jabatan di tempat kerja, maka tak ada salahnya mengikuti tujuh cara mudah dari Louisa Symington-Mills, analis finansial dan pendiri dari Citymothers yang beranggotakan 5.000 orang. Ini dia:

1. Mengenal diri sendiri

Anda harus tahu apa yang Anda inginkan, dan mengapa Anda menginginkan hal tersebut. Mengenal diri sendiri addalah awal dari dapat mengenal orang lain. Jika Anda sudah percaya diri dengan diri Anda sekarang, maka peningkatan di bidang karir Anda bukanlah hal yang mustahil.

2. Mengenal atasan Anda

Persepsi atasan Anda mengenai proses kerja dan hasil kerja Anda sangatlah penting. Jika selama ini, atasan Anda kurang menghargai atau bahkan tak melihat hasil kerja Anda, tak ada salahnya untuk berbicara empat mata, serta utarakan maksud tujuan Anda. Dengarkan juga apa yang atasan Anda harapkan dari Anda untuk dapat lebih maju dalam dunia kerja. Aturannya, jangan pernah berasumsi sendiri atas apa yang atasan Anda pikirkan.

3. Buat impresi yang positif

Di tempat kerja, membuat impresi adalah hal penting. Tentang pekerjaan yang Anda lakukan, kunci pencapaian, kontribusi untuk tim, hingga potensi yang dapat Anda berikan kepada perusahaan.

4. Mulailah bersuara

Jika selama ini Anda adalah tipe pengikut atau takut menyuarakan pendapat, cobalah untuk berubah. Keluarkan ide-ide liar di kepala Anda, dan buat diri Anda menjadi menonjol tahun ini.

5. Investasi pada diri Anda sendiri

Ikutlah kegiatan atau kursus paruh waktu yang dapat menambah keterampilan Anda. Penuhilah profil pekerjaan Anda dengan hal-hal baru yang berguna.

6. Berkaca pada penampilan

Jangan remehkan penampilan Anda saat di tempat kerja. Berbusanalah untuk pekerjaan yang Anda inginkan, bukan berbusana karena pekerjaan Anda saat ini. Kesempatan bisa saja datang pada orang yang berbusana lebih profesional dibanding Anda, meski belum tentu kemampuannya melebihi Anda.

7. Bangun relasi sebanyak mungkin

Relasi adalah hal fantastis dalam dunia kerja, Cara terbaik untuk menambah relasi adalah dengan menghadiri acara-acara kantor. Anda dapat bertemu relasi-relasi baru baik di luar maupun dalam kantor. Lewat relasi ini juga, Anda bisa mendapatkan banyak hal yang tentunya membuka peluang baru ke depannya.

Semoga Bermanfaat….

Advertisement

 
Top